Koneksi Internet Super Speed dari First Media

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyedia televisi berbayar dan internet, PT First Media Tbk meningkatkan kapasitas broadband untuk memenuhi kebutuhan internet masyarakat yang cukup besar.
Direktur Sales First Media, Dicky Mochtar mengatakan, kebutuhan akses internet di Indonesia sebenarnya sangat besar, dilihat dari jumlah pengguna social media, seperti facebook dan twitter, yang termasuk terbanyak di dunia. Indonesia merupakan pengguna facebook terbesar kedua di dunia dengan jumlah 35,5 juta per Maret 2011.
“Untuk mengimbangi pesatnya penggunaan internet di kalangan masyarakat, penyedia akses internet, termasuk First Media, perlu terus meningkatkan layanannya sehingga Indonesia sejajar dengan negara-negara lain di dunia, dalam hal kecepatan akses internet,” kata Dicky.
Untuk menjawab tantangan tersebut, First Media meningkatkan kecepatan akses internet untuk tiga paket FastNet sekaligus, yakni FastNet Express dari 2 Mbps menjadi 3 Mbps, FastNet Premium dari 3 Mbpsmenjadi 6 Mbps, dan FastNet Professional dari 6 Mbps menjadi 12 Mbps.
Dan sebagai penghargaan kepada pelanggan, First Media tetap memberlakukan harga yang sama untuk menikmati fasilitas internet tersebut dan merasakan sensasinya yang akan dimulai akhir Agustus 2011.
Menurut Dicky, kecepatan akses internet yang ideal untuk memenuhi tuntutan gaya hidup digital saat ini adalah minimal 3 Mbps, di mana konsumen dapat menikmati upload maupun download, streaming video dan musik tanpa buffering yang menganggu.

“Teknologi berkecepatan tinggi sudah menjadi kebutuhan penting bagi pengguna internet. Dengan kebutuhan akan informasi serta hiburan di dalam rumah tangga yang makin tinggi dan berbeda untuk tiap anggota keluarga, bukan zamannya lagi mengakses internet dengan kecepatan yang terbatas,” ujarnya.